Cara Kirim Video Via WA Tanpa Terpotong

Salam Informasi Kece,Hampir semua orang saat ini memiliki aplikasi WhatsApp (WA) di ponsel mereka sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega. Selain sebagai aplikasi chatting, WA juga menyediakan fitur untuk mengirim video. Namun, seringkali saat mengirim video melalui WA, video tersebut terpotong dan menjadi pecah-pecah. Hal ini tentu sangat mengganggu, terutama jika video yang dikirim memiliki durasi yang cukup panjang.Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang cara kirim video via WA tanpa terpotong. Simak ulasan berikut dengan seksama.

Kelebihan dan Kekurangan Mengirim Video Via WA Tanpa Terpotong

Sebelum membahas tentang cara mengirim video via WA tanpa terpotong, mari kita bahas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari metode ini.1. KelebihanšŸ‘ Mampu mengirim video dengan durasi yang lebih panjangšŸ‘ Tidak ada batasan ukuran filešŸ‘ Mudah dan cepat dilakukan2. KekuranganšŸ‘Ž Perlu menggunakan aplikasi pihak ketigašŸ‘Ž Membutuhkan koneksi internet yang stabilšŸ‘Ž Dapat mengurangi kualitas videoNamun, meskipun ada kekurangan, kelebihan dari metode ini tetap jauh lebih banyak dan menguntungkan bagi pengguna.

Cara Mengirim Video Via WA Tanpa Terpotong

Untuk mengirim video via WA tanpa terpotong, kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu WhatsCut Pro+. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Unduh dan instal aplikasi WhatsCut Pro+ di Google Play Store.2. Buka aplikasi dan pilih ‘Create Video’.3. Pilih video yang akan dikirim dan klik ‘Next’.4. Sesuaikan durasi video sesuai dengan kebutuhan dan klik ‘Create’.5. Simpan video di galeri ponselmu.6. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang akan dikirimkan video.7. Pilih ikon ‘Attachment’ dan pilih video yang telah disimpan di galeri ponsel.8. Klik tombol send.Dengan menggunakan WhatsCut Pro+, kamu bisa mengirim video dengan durasi yang lebih panjang dan tanpa terpotong.

Tabel Informasi Lengkap Cara Mengirim Video Via WA Tanpa Terpotong

Berikut adalah tabel yang berisi informasi lengkap tentang cara mengirim video via WA tanpa terpotong.

Langkah-langkah Deskripsi
1 Unduh dan instal aplikasi WhatsCut Pro+ di Google Play Store.
2 Buka aplikasi dan pilih ‘Create Video’.
3 Pilih video yang akan dikirim dan klik ‘Next’.
4 Sesuaikan durasi video sesuai dengan kebutuhan dan klik ‘Create’.
5 Simpan video di galeri ponselmu.
6 Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang akan dikirimkan video.
7 Pilih ikon ‘Attachment’ dan pilih video yang telah disimpan di galeri ponsel.
8 Klik tombol send.

FAQ Cara Mengirim Video Via WA Tanpa Terpotong

1. Apakah WhatsCut Pro+ gratis?2. Apakah WhatsCut Pro+ tersedia untuk iOS?3. Bagaimana jika video yang akan dikirim memiliki durasi yang lebih dari 5 menit?4. Apakah fitur WhatsCut Pro+ hanya bisa digunakan untuk WhatsApp?5. Apakah WhatsCut Pro+ aman digunakan?6. Bagaimana cara mengatasi video yang terpotong saat dikirimkan via WhatsApp?7. Apakah kualitas video akan turun saat menggunakan WhatsCut Pro+?8. Apakah saya perlu mengedit video sebelum mengirimnya via WhatsApp?9. Apakah WhatsCut Pro+ membutuhkan akses root pada ponsel?10. Apakah WhatsCut Pro+ mudah digunakan?11. Apa yang harus dilakukan jika video yang dikirim masih terpotong?12. Apakah WhatsCut Pro+ membutuhkan koneksi internet yang stabil?13. Apakah WhatsCut Pro+ mengandung iklan?

Kesimpulan

Mengirim video via WhatsApp tanpa terpotong memang sangat menguntungkan, terutama jika kamu ingin mengirim video dengan durasi yang lebih panjang. Meskipun membutuhkan aplikasi pihak ketiga, prosesnya sangat mudah dan tidak sulit. Dengan menggunakan WhatsCut Pro+, kamu bisa mengirim video dengan durasi yang lebih panjang dan tanpa terpotong. Namun, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan memilih durasi video yang sesuai dengan kebutuhanmu agar tidak mengurangi kualitas video yang dihasilkan.Jangan ragu untuk mencoba cara ini dan membagikan pengalamanmu di kolom komentar.

Disclaimer

Artikel ini hanya sebagai informasi dan panduan untuk mengirim video via WhatsApp tanpa terpotong. Pengguna bertanggung jawab atas semua risiko yang mungkin terjadi terkait penggunaan aplikasi pihak ketiga. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang mungkin terjadi pada ponsel atau akun WhatsApp pengguna.