5 Trik Menangkap Gambar dengan Kamera Selfie Oppo F11

 

Sejak pertama kali rilis, perusahaan smartphone atau ponsel pintar kelas dunia Oppo terkenal dengan kamera depan yang sangat cocok untuk selfie. Salah satu produk Oppo yang kamera depannya didukung dengan beragam fitur serta keistimewaan khusus untuk selfie yang tidak dijumpai di ponsel pintar lainnya adalah Oppo F11.

Nah buat kamu yang sudah memiliki smartphone besutan Oppo ini, begini nih cara ampuh yang bisa kamu gunakan agar hasil foto kamu bagus saat selfie. Percuma saja kalau kamu tidak tahu cara memaksimalkan fitur yang ada di smartphone terbaik sekelas Oppo F11. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya kamera selfie Oppo F11 bisa menghasilkan foto yang maksimal. Yuk simak berikut ini.

Kamu bisa memanfaatkan secara maksimal fitur beauty

Kamera selfie pada Oppo selalu dipersenjatai dengan fitur fotografi yang mampu mempercantikan hasil dari megambil gambar. Pada produk lawas, Oppo ditunjang dengan fitur beauty 4.0. kini di produk yang terbaru, fitur untuk mempercantik diri atau selfie ditunjang dengan adanya teknologi beautify AI. Fitur kecanggihan teknologi ini mampu menangkap foto selfie sehingga gambar yang dihasilkan akan tampak cantik natural. Untuk mengubah hasil kaera selfie, kini telah tersedia tujuh tingkatan supaya hasilnya cantik serta natural.

Kamu bisa menggunakan palm shutter

Salah satu yang membuat ribet selfie seringkali karena adanya tombol shutter yang sulit dijangkau jari tangan. Kini kamu tidak perlu ribet lagi karena oppo F11 telah ada fitur selfie tanpa menekan tombol shutter. Adanya fitur palm shutter bisa mengambil selfie cukup dengan melambaikan tangan di depan kamera. Dengan begitu getaran akan minim dilakukan.

Kamu bisa menggunakan screen flash

Ketika kamu berada di malam hari atau ruangan yang minim pencahayaan, hal ini bisa menyebabkan hasil foto selfie menjadi buram dan tidak maksimal. Nah buat kamu pengguna Oppo F11, kamu bisa menggunakan screen flash pada kamera depan Oppo untuk membuat foto selfie mu cerah alami dalam kondisi bagaimanapun.

Kamu bisa memperbaiki kondisi latar dengan menggunakan bokeh effect

Latar belakang seringkali mengganggu hasil foto selfie kamu. Nah ada tips yang ampuh untuk mengatasi hal tersebut. Kamu bisa menggunakan fitur bokeh effect atau efek blur pada Oppo F11 untuk mempoles latar belakang foto kabur dan tidak menjadi menarik perhatian.

Kamu bisa gunakan fitur time lapse pada Oppo F11

Pada Oppo F11, fitur time lapse disematkan pada kamera utama maupun kamera depan lho. Fungsi dari adanya fitur ini kamu bisa menangkap banyak gambar dalam kurun waktu tertentu. Dengan fitur time lapse, gerakan lambat akan dipercepat. Kamu bisa menggunakan time lapse untuk selfie dengan mengambil detail kelopak bunga yang mekar. Waw tentu menarik bukan.